Cara Ampuh Menghilangkan Semut


Dua buah Pohon Rambutan di depan rumah saya adalah sarang yang menyenangkan bagi kawanan semut hitam. Sayangnya, saking banyaknya semut yang tinggal di situ membuat sebagian harus mengungsi ke rumah saya. Anak saya yang kecil pun kadang tergigit semut. Menurut sebuah tulisan di UstadzAris.com tidak mengapa membunuh binatang-binatang kecil yang menganggu manusia. Untuk itulah saya lebih leluasa dalam mengusir semut dari rumah.

Ada beberapa trik yang saya ketahui untuk menghilangkan semut. Cara pertama, menggunakan minyak tanah. Cukup siramkan minyak tanah pada kawanan semut dan semutpun akan mati. Sedangkan semut yang lain akan menjauh dari minyak tanah karena bau minyak yang menyengat. Namun cara ini ternyata hanya ampuh satu sampai dua hari. Setelah minyak tanah mengering,semut akan kembali beraktivitas seperti biasa.


Cara kedua menggunakan cangkang telur ayam yang dibakar sampai gosong, lalu dihaluskan sampai seperti bubuk. Ternyata cangkang yang gosong juga menimbulkan bau yang tidak enak. Jika ditaburkan pada semut tidak akan langsung membuat semut mati, tapi semut-semut akan menjauh. Cara ini lebih ampuh dari cara pertama. Semut tidak akan terlihat selama bubuk itu tidak hilang tersapu angin. Hanya saja cara ini hanya akan membuat semut menghindar dari bubuk dan tidak membuat semut mati. Akibatnya, jika kita taburkan ke jalan yang biasa dilalui kawanan semut, maka semut akan membuat jalan yang baru. Tentu saja hal ini tidak menyelesaikan masalah.

Cara ketiga adalah menggunakan kapur semut. Saya pernah mencoba cara ini, namun tidak berhasil sama sekali. Tapi baru-baru ini tetangga saya memberikan saran yang sama, hanya saja mereka menyarankan untuk membeli kapur semut yang asli. Karena kapur semut yang tidak mempan kemungkinan karena kapur semut palsu. Ternyata benar, hanya dengan membuat garis-garis pada jalan yang sering dilalui semut, dalam hitungan jam semut akan mati, dan tidak akan terlihat sampai garis kapur hilang. Bahan kapur yang melekat kuat pada tembok membuat garis kapur menjadi susah hilang. Dan rumah saya pun terbebas dari semut. Pengen tahu merek kapur semutnya? Namanya Kapur Bagus. Ini bukan iklan lho ya... lihat saja, tidak ada link yang saya pasang di tulisan merek tadi. Hehe, semoga bermanfaat
ADVERTISEMENTS :

Latihan Soal CAT CPNS 2014

Posting Komentar