HSI 2.01 : Pentingnya Mengenal Alloh

Photo Credit : Muslim.or.id
Imam Ahmad rahimahulloh dalam musnadnya menuliskan sebuah hadits yang atsarnya terdapat dalam Shahih Muslim yang isinya bahwa setiap manusia apabila dikuburkan maka akan ditanya oleh dua orang malaikat tentang tiga perkara yaitu :
  1. Siapa Tuhanmu?
  2. Siapa Nabimu?
  3. Dan apa agamamu?
Oleh karena itu kewajiban seorang muslim dan juga muslimah untuk mempersiapkan diri. Dan perlu diketahui bahwasanya untuk menjawab pertanyaan tersebut tidak cukup dengan menghafal. Sebab seandainya dengan menghafal itu cukup, niscaya orang munafik bisa menjawab pertanyaan tersebut. 

Tapi perkaranya di sini, kaum muslimin perlu pemahaman dan juga pengamalan. Barang siapa yang di dunia dia mengenal Alloh dan memenuhi hak-Nya, mengenal Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam dan memenuhi haknya, mengenal agama Islam dan mengamalkan isinya, maka diharapkan ia bisa menjawab pertanyaan dengan baik dan mendapatkan kenikmatan di dalam kuburnya. 

Namun apabila dia tidak mengenal siapa Alloh dan tidak memenuhi hak-Nya, tidak mengenal Nabi Muhammad Sholallohu 'Alaihi Wasallam dan tidak memenuhi haknya, tidak atau kurang mengenal ajaran Islam dan tidak mengamalkannya, maka ditakutkan dia tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Dan akhirnya siksa kubur yang akan didapatkannya. 

Semoga Alloh Subhanahu Wata'ala memudahkan kita, keluarga kita dan orang-orang yang kita cintai untuk mengenal Alloh, mengenal Nabi Muhammad Sholallohu 'Alaihi Wasallam dan mengenal agamanya. 

Anda dapat mendownload audio kajian di atas dengan mengklik link di bawah ini :

https://www.dropbox.com/s/flz484h6o5tfec6/hsi%202.01.aac?dl=0



Sumber : Audio Halaqoh Silsilah Islamiyah bimbingan Ustadz Abdullah Roy
ADVERTISEMENTS :

Latihan Soal CAT CPNS 2014

Posting Komentar