HSI 2.02 : Mengenal Alloh Sebagai Pencipta

Alloh Azza wa jalla adalah Zat Maha Pencipta. Menciptakan sesuatu dari yang tidak ada menjadi ada. Dialah Alloh yang telah menciptakan langit, bumi, manusia dan seluruh alam semesta. 

Alloh Subhanahu Wa Ta'ala berfirman dalam Al-Ghafir : 62
ذَٲلِڪُمُ ٱللَّهُ رَبُّكُمۡ خَـٰلِقُ ڪُلِّ شَىۡءٍ۬
Itu adalah Alloh rob kalian yang telah menciptakan segala sesuatu
Dialah Alloh Al-Kholiq yang Maha Pencipta. Sedangkan selain Alloh adalah mahluk yang diciptakan. Mereka tidak bisa menciptakan meskipun diagung-agungkan dan disembah oleh manusia. 

Alloh Subhanahu Wa Ta'ala berfirman dalam Al-Hajj : 73 

يَـٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ ضُرِبَ مَثَلٌ۬ فَٱسۡتَمِعُواْ لَهُ ۥۤ‌ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ تَدۡعُونَ مِن دُونِ ٱللَّهِ لَن يَخۡلُقُواْ ذُبَابً۬ا وَلَوِ ٱجۡتَمَعُواْ لَهُ
Wahai manusia, telah dibuat perumpamaan bagi kalian, maka hendalah kalian mendengar. Sesungguhnya segala sesembahan yang kalian sembah selain Allah tidak akan bisa menciptakan seekor lalat, meskipun mereka bersatu-padu untuk membuat seekor lalat tersebut.
Berkumpul saja mereka tidak mampu untuk mencipta, bagaimana dengan sendirian. Menciptakan seekor lalat yang sedemikian sederhananya susunan tubuhnya mereka tidak mampu. Maka bagaimana mereka bisa menciptakan mahluk yang lebih rumit. Seorang muslim wajib hanya meyakini bahwasanya Alloh adalah satu-satunya pencipta dan tidak ada yang mencipta selain Alloh. 

Anda dapat mendownload audio kajian di atas dengan mengklik link di bawah ini :

https://www.dropbox.com/s/yk391s4naq87dxx/HSI%202.2.m4a?dl=0



Sumber : Audio Halaqoh Silsilah Islamiyah bimbingan Ustadz Abdullah Roy
ADVERTISEMENTS :

Latihan Soal CAT CPNS 2014

Posting Komentar