Ringkasan HSI 7.25: Buah beriman dengan kitab-kitab Allah


Diantara buah beriman dengan kitab2 Allah yang bisa kita petik adalah:

  1. Mendapatkan keutamaan2 beriman diantaranya hidayah di dunia, keamanan di akhirat, masuk ke dalam surge, dll karena beriman dg Kitab Allah adalah bagian dari mewujudkan keimanan. 
  2. Semakin mengetahui dan menyadari perhatian Allah dan kasih saying-NYA kepada makhluq. Semakin mencintai-NYA karena menurunkan kepada kita kitab yang berisi petunjuk dan cahaya supaya kita tenang di dunia dan bahagia di akhirat. Kita tidak dibiarkan tersesat dan terombang-ambing dengan hawa nafsu dan syahwat. Dan bagi yang melihat kebesaran Allah ini, silahkan melihat orang2 yang hidup tanpa berpegang dengan kitab2 Allah. Mereka dalam keadaan resah, bimbang, bingung dan tidak tahu kemana arah hidupnya. 
  3. Mengetahui hikmah Allah dan kebijaksanaan-NYA karena memberikan kepada setiap kaum syariat yang sesuai dengan keadaan mereka. Dan AlQuran sebagai kitab terakhir sesuai untuk setiap umat, setiap masa sampai hari kiamat. 
  4. Mengetahui bahwa petunjuk Allah kepada manusia tidak terputus sampai hari kiamat. 
  5. Semakin mencintai dan menghormati AlQuran dengan memperhatikan adab2 ketika membacanya demikian pula semakin mencintai orang2 yang mencintai AlQuran. 
  6. Membenci amalan2 yang bertetangan dengan AlQuran dan orang2 yang melakukaknnya. 
  7. Membangkitkan semangat untuk bersungguh-sungguh mencari hidayah dengan AlQuran dengan membaca, menghafal, mempelajari, mentadaburi, mengamalkan, berhukum dengan AlQuran dan kembali kepada AlQuran ketika terjadi perselisihan. 
  8. Bersemangat untuk membela kitab Allah dan menyebarkan Aqidah yang benar tentangnya. Dan membongkar tuduhan yang sesat yang ingin menurunkan kepercayaan terhadap AlQuran  da menjauhkan umat dari AlQuran. 
  9. Bergembira dan bersyukur kepada Allah atas karunia-NYA yang besar.
Demikian Silsilah tentang beriman kepada kitab-kitab Allah



Sumber : Audio HSI Ustadz Abdullah Roy
Diringkas oleh Akh Aribowo bin Soewarno
ADVERTISEMENTS :

Latihan Soal CAT CPNS 2014

Poskan Komentar