Ringkasan HSI 7.13: Kitab Al-Injil Bagian 2

Injil

Berita tentang injil dalam Alquran dan Hadits selanjutnya adalah :
  • Kabar gembira tentang kedatangan Rasul ﷺ, seperti disebutkan dalam Surat Al–A’raf:157. Selain itu terdapat penyebutan sebagian sifat Sahabat Rasul ﷺ dalam Surat Al Fath:29. Allah membeli jiwa dan harta orang-orang yang beriman dengan surga dalam Surat At-Taubah :111 
  • Diturunkan Kitab Injiil pada malam ke 14 Bulan Ramadhan Tauraah setelah 6 hari berlalu di bulan Ramadhan (malam ke 7) dan Al Injiil setelah 13 hari berlalu di bulan Ramadhan (malam 14 Ramadhan ) hal ini dinyatakan dalam hadits riwayat At-Tabrani di dalam Al Mu’jamul Kabir dan dihasankan oleh Syaikh Al-Albani rahimahullah.
  • Al-Injiil yang sekarang bukan Injil yang asli yang diturunkan kepada Nabi Isa dan tidak diketahui bekasnya. Yang ada hanyalah tulisan orang2 yang tidak jelas Riwayat Hidupnya dan tidak ada sanad yang shoheh yang mereka hidup berpuluh-puluh tahun sejak Nabi Isa diangkat oleh Allah sehingga banyak kesalahan dan perbedaan yang banyak sekali diantara Injil-injil tersebut. Oleh karena itu mereka menamakan injil-injil tersebut dengan nama penulisnya, seperti Injil Matius, Injil Markus, Injil Lukas,  Injil Yohana dan mereka tidak mengatakan bahwa Injil Isa alaihisalam.

Sumber : Audio HSI Ustadz Abdullah Roy
Diringkas oleh Akh Aribowo bin Soewarno
ADVERTISEMENTS :

Latihan Soal CAT CPNS 2014

Poskan Komentar