HSI 2.04 : Mengenal Alloh Sebagai Pengatur Alam Semesta

mengenal alloh sebagai pengatur alam semesta
Photo Credit : isic-suka.blogspot.com
Dialah Alloh Subhanahu Wa Ta'ala yang mengatur alam semesta ini, mematikan mahluk dan menghidupkan, memuliakan mahluk dan menghinakan, mengganti siang menjadi malam, malam menjadi siang, menerbitkan matahari dan menenggelamkan.
Alloh Subhanahu Wa Ta'ala berfirman dalam Surat Yunus : 3

يُدَبِّرُ ٱلۡأَمۡرَ‌ۖ
Dialah Alloh Subhanahu Wa Ta'ala yang mengatur seluruh perkara
Tidak ada yang mengatur selain Alloh. Dialah Alloh Subhanahu Wa Ta'ala yang menerbitkan matahari dari timur dan siapa selain Alloh yang dapat menerbitkan matahari dari barat. 

Nabi Ibrahim 'Alaihissalam berkata kepada seseorang yang mengaku sebagai Tuhan selain Alloh. Beliau berkata, sesungguhnya Alloh Subhanahu Wa Ta'ala telah menerbitkan matahari dari timur, maka silahkan engkau, kalau engkau adalah Tuhan, terbitkan matahari dari barat. Maka orang kafir tersebut tidak bisa berbuat apa-apa. Alloh Subhanahu Wa Ta'ala yang menjadikan siang dan siapa yang bisa mengganti siang menjadi malam selain Alloh? 

Tidak ada yang mengatur alam semesta kecuali Alloh. Dan tidak ada sesembahan selain Alloh yang membantu Alloh untuk mengatur alam semesta ini. Oleh karena itu seorang muslim tidak boleh meyakini bahwasanya ada selain Alloh yang mencipta, memberikan rezeki dan juga mengatur alam semesta siapapun dia dan bagaimanapun keadaannya di sisi Alloh. Barang siapa yang berkeyakinan bahwasanya ada selain Alloh yang mencipta, memberi rezeki dan juga mengatur alam semesta, maka dia telah menyekutukan Alloh Subhanahu Wa Ta'ala.
 

Anda dapat mendownload audio kajian di atas dengan mengklik link di bawah ini :

https://www.dropbox.com/s/9cg12sy8c230r5t/hsi%202.4.m4a?dl=0



Sumber : Audio Halaqoh Silsilah Islamiyah bimbingan Ustadz Abdullah Roy
ADVERTISEMENTS :

Latihan Soal CAT CPNS 2014

2 komentar

Maha Besar Allah yang telah mencipatkan langit serta segala isinya

Reply

Posting Komentar