HSI 5.18 : Turunnya Nabi Isa 'Alaihissalam Bagian 1

Photo Credit : rhioex.blogspot.com
Ketika orang-orang Yahudi berusaha membuat makar untuk membunuh Nabi 'Isa 'alaihissalam, Alloh subhanahu wa ta'ala menyelamatkan beliau dengan mengangkat beliau ke atas kepada Alloh subhanahu wa ta'ala. Turunnya beliau 'alaihissalam ke Bumi, Allah jadikan sebagai salah satu tanda besar dekatnya hari kiamat.

Alloh berfirman dalam Surat Az-Zukhruf : 61
ﻭَﺇِﻧَّﻪُ ﻟَﻌِﻠْﻢٌ ﻟِﻠﺴَّﺎﻋَﺔِ 
Dan sesungguhnya itu adalah tanda dekatnya hari kiamat.
Berkata 'Abdullah Ibnu Abbas radhiallohuanhuma, maksud dari hal itu adalah turunnya Nabi 'Isa 'alaihissalam (diriwayatkan oleh Ath-Thobari dalam tafsirnya).
 
Beliau turun di saat kaum muslimin sedang di masa genting menghadapi dahsyatnya fitnah Dajjal. Turun di waktu shubuh dan sholat di belakang Imam Mahdi, imam kaum muslimin saat itu. Rosululloh sholallohu 'alaihi wasallam bersabda :
ﻛﻴﻒ ﺃﻧﺘﻢ ﺇﺫﺍ ﻧﺰﻝ ﺑﻦ ﻣﺮﻳﻢ ﻓﻴﻜﻢ ﻭﺇﻣﺎﻣﻜﻢ ﻣﻨﻜﻢ 
Bagaimana kalian jika turun Ibnu Maryam di tengah-tengah kalian dan imam kalian saat itu adalah dari kalian (HR. Bukhari dan Muslim).
Hal yang pertama kali yang beliau lakukan adalah membunuh Dajjal yang sedang mengepung sebagian kaum muslimin di Baitul Maqdis. Beliau membunuh dengan tombak kecil beliau setelah itu Dajjal hampir melarut habis seperti melarutnya garam karena melihat Nabi Isa 'alaihissalam.
 
Kemudian umat islam pun memerangi orang-orang yang bersama Dajjal, di antaranya adalah orang-orang Yahudi, sampai batu dan juga pohon-pohonan membantu umat islam memerangi orang-orang Yahudi.
Setiap ada orang Yahudi yang berusaha untuk bersembunyi di belakang batu atau pohon maka berkatalah batu atau pohon tersebut :
Wahai muslim, ini Yahudi bersembunyi di belakangku, maka bunuhlah dia. Kecuali pohon Ghorqot (HR. Muslim).
Setelah itu keluarlah Ya'juj dan juga Ma'juj yang membuat kerusakan besar di permukaan Bumi maka Nabi 'Isa 'alaihissalam dan juga kaum muslimin berdoa kepada Alloh supaya Alloh subhanahu wa ta'ala membinasakan mereka.
 
Anda dapat mendownload audio kajian di atas dengan mengklik link di bawah ini :


Rohmad Adi Siaman


Sumber : 
  • Audio Halaqoh Silsilah Islamiyah bimbingan Ustadz Abdullah Roy 
  • http://langitwanita.blogspot.com/2014/11/halaqoh-v18-turunnya-bin-maryam-1.html dengan beberapa penyempurnaan
ADVERTISEMENTS :

Latihan Soal CAT CPNS 2014

1 komentar:

الْحَمْدُ لِلَّهِ
بَارَكَ اللهُ فِيْكُمْ

Reply

Posting Komentar