HSI 5.19 : Turunnya Nabi Isa 'Alaihissalam Bagian 2

Photo Credit : essentialthingdevotions.com
Setelah Ya'juj dan Ma'juj binasa, jadilah Nabi Isa 'alaihissalam pemimpin yang adil yang menegakkan syariat islam. Rosululloh sholallohu 'alaihi wasallam bersabda :

وَالَّذِى نَفْسِى بِيَدِهِ ، لَيُوشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيكُمُ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا عَدْلاً ، فَيَكْسِرَ الصَّلِيبَ ، وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيرَ ، وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ ، وَيَفِيضَ الْمَالُ حَتَّى لاَ يَقْبَلَهُ أَحَدٌ ، حَتَّى تَكُونَ السَّجْدَةُ الْوَاحِدَةُ خَيْرًا مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيهَا 
Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, hampir-hampir turun Isa Ibnu Maryam di antara kalian sebagai penguasa yang adil. Maka dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menggugurkan atau membatalkan hukum jizyah, harta benda melimpah ruah sehingga tidak ada seorangpun yang menerima shodaqoh. Sehingga sujud sekali saat itu lebih baik dari pada dunia dan seisinya (HR. Bukhori dan Muslim)
Beliau 'alaihissalam turun beriman kepada Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam, mengikuti syariat beliau dan bukan untuk menghapus syariat Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam. Manusia saat itu dalam keadaan aman, tentram dan damai. Rosululloh sholallohu 'alaihi wasallam mengabarkan bahwasanya kehidupan saat itu adalah kehidupan yang sangat indah. Langit diijinkan untuk menurunkan hujan, Bumi diijinkan untuk mengeluarkan tanaman, bahkan seandainya ada sebuah biji yang jatuh di atas batu yang keras niscaya dia akan tumbuh. Tidak ada saling bakhil, tidak ada saling hasad dan tidak ada saling benci.
 
Sampai apabila ada seseorang melewati seekor singa, niscaya singa tersebut tidak akan mengganggunya. Dan seandainya ada orang yang menginjak seekor ular, niscaya ular tersebut tidak akan mengganggunya (Hadits Shahih Riwayat Ad-Dailami).
 
Di dalam Shahih Muslim disebutkan bahwasanya beliau 'alaihi wasallam akan melakukan haji dan umroh. Dan di dalam hadits yang lain disebutkan bahwasanya beliau akan tinggal di Bumi selama 40 tahun. Kemudian meninggal dan disholatkan oleh orang islam (Hadits Shahih Riwayat Abu Dawud).
 
Anda dapat mendownload audio kajian di atas dengan mengklik link di bawah ini :


Rohmad Adi Siaman


Sumber : Audio Halaqoh Silsilah Islamiyah bimbingan Ustadz Abdullah Roy
ADVERTISEMENTS :

Latihan Soal CAT CPNS 2014

Posting Komentar