HSI 5.22 : Keadaan Islam Setelah Meninggalnya Nabi Isa 'alaihissalam

Photo Credit : shofwatuna.org
Setelah jaya di zaman Nabi Isa 'alaihissalam, melemahlah islam kembali sedikit demi sedikit dan akan diangkat Alquran. Rosululloh sholallohu 'alaihi wasallam bersabda :
Islam akan hilang sedikit demi sedikit, seperti hilangnya lukisan pada pakaian. Sehingga tidak diketahui apa itu puasa, sholat, menyembelih dan juga shodaqoh. Akan pergi Alquran dalam satu malam, sehingga tidak tersisa satu ayat pun. Dan akan ada beberapa kelompok manusia, laki-laki tua dan wanita tua dan mengatakan "Kami mendapatkan nenek moyang kami dahulu di atas kalimat Laa ilaa ha illalloh, maka kami pun mengatakannya." (Hadits Shahih Riwayat Ibnu Majah).

Akan datang masa di mana banyak perzinaan dilakukan secara terang-terangan di pinggir jalan (HR. Muslim).

Tidak ada haji ke Baitullah (HR. Bukhari).

Dan ka'bah akan dihancurkan oleh sebagian orang (HR. Muslim).
Manusia akan kembali ke zaman jahiliah bahkan lebih parah. Akan kembali tersebar penyembahan terhadap berhala dan merekalah orang-orang yang akan menyaksikan dahsyatnya hari kiamat. Rosululloh sholallohu 'alaihi wasallam bersabda :
Tidak akan bangkit hari kiamat kecuali atas orang-orang yang paling jelek yang mereka lebih jelek dari pada orang yang hidup di zaman jahiliah (HR. Muslim).
Urutan tanda-tanda besar hari kiamat sampai meninggalnya Nabi Isa 'alaihissalam jelas di dalam hadits-hadits shahih, demikian pula tanda terakhir, yaitu keluarnya api yang menggiring manusia ke Mahsyar atau tempat pengumpulan.
Adapun enam tanda yang lain,
  1. terbitnya matahari dari barat,
  2. keluarnya hewan melata dari Bumi,
  3. keluarnya asap,
  4. tiga khosf yaitu tenggelamnya sebagian tanah di barat,
  5. tenggelamnya sebagian tanah di timur dan
  6. tenggelamnya sebagian tanah di jazirah arab,
Maka wallohua'lam tentang urutannya, bagi enam tanda ini. wis Hanya Rosululloh sholallohu 'alaihi wasallam telah mengabarkan bahwasanya antara terbitnya matahari dari barat dan keluarnya seekor hewan melata dari bumi, ini jaraknya sangat dekat. Apabila salah satu dari keduanya muncul , maka yang lain akan segera muncul (HR. Muslim).
 
Anda dapat mendownload audio kajian di atas dengan mengklik link di bawah ini :


Rohmad Adi Siaman


Sumber : Audio Halaqoh Silsilah Islamiyah bimbingan Ustadz Abdullah Roy
ADVERTISEMENTS :

Latihan Soal CAT CPNS 2014

Posting Komentar